Bank Bjb Jadi Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk RCTI

iaminkuwait.com, Jakarta — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali menegaskan komitmen memperkuat kerja sama bisnis melalui perluasan fasilitas kredit bersama. Kali ini perseroan menggandeng PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Pada fase ini, Bank bjb bergabung dengan PT Bank MNC Internasional Tbk (Bank MNC) sebagai Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) untuk memberikan fasilitas kredit modal kerja sindikasi senilai Rp500 miliar kepada RCTI yang digunakan untuk mendukung RCTI. bekerja. Perusahaan padat modal

“Bank bjb berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan bisnis bersama mitra strategis kami. – Dengan pinjaman bersama ini, kami tidak hanya mendukung kelangsungan bisnis RCTI dalam jangka panjang, tetapi juga memperkuat peran kunci Bank bjb dalam pembiayaan korporasi Indonesia,” kata Widi Hartoto, Kepala Sekretariat Korporasi Bank bjb.

Fasilitas kredit sindikasi ini tidak hanya mencakup Bank BJB dan Bank MNC, namun juga beberapa bank daerah lainnya, antara lain PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu), PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bank Kaltimtara), PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng), PT Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara (Bank Maluku Malut) dan PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT).

Kanti Mirdiati Ismansyah, Presiden dan Direktur RCTI serta beberapa pengelola bank peserta. Di antara penandatangan perjanjian pinjaman tersebut adalah Angga Estrio Pratama dari bank bjb dan David Lienardo Longe dari Bank MNC.

Vidi Hartoto menambahkan, kemitraan ini merupakan bukti nyata bagaimana Bank bjb terus memperluas portofolio keuangannya melalui sindikasi bersama. “Kami yakin kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat. Baik dari sisi perbankan maupun RCTI sebagai pemain kunci di industri pertelevisian,” ujarnya.

Pada edisi kali ini bank bjb juga berperan sebagai agen pinjaman. Agen penjaminan dan agen escrow Hal ini menunjukkan seberapa besar kepercayaan bank bjb kepadanya, sebagai JMLA, bank bjb bertanggung jawab penuh atas integrasi tersebut. Mulai dari negosiasi dengan debitur hingga penandatanganan perjanjian.

Bank bjb tetap berkomitmen memberikan nilai tambah melalui pembiayaan yang terstruktur dengan baik. Dengan berkembangnya teknologi, bank bjb memastikan seluruh proses pengelolaan kredit dilakukan secara transparan dan efisien. baik yang berkaitan dengan penyaluran dana, pengelolaan rekening maupun pengelolaan jaminan yang diberikan debitur.

Peran strategis bank bjb sebagai JMLA di pusat penerbitan ini tidak hanya mendukung pertumbuhan sektor pertelevisian. Namun hal ini juga mencerminkan visi bank untuk berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi negara yang lebih luas. Dalam konteks ini, pembiayaan sindikasi dengan keterlibatan beberapa bank daerah memberikan peluang bagi semua pihak untuk memperkuat jaringan

RCTI merupakan salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia. Terus berkembang di tengah ketatnya persaingan industri media dan televisi, Chef Indonesia dan berbagai drama populer masih menjadi favorit masyarakat. Dengan dukungan modal kerja ini, RCTI dapat terus berinovasi dan mempertahankan posisinya sebagai pemain kunci di industri ini.

Di sisi lain, kemitraan ini memberikan peluang bagi bank bjb dan mitra perbankannya untuk meningkatkan portofolio keuangannya. Hal ini terutama berlaku untuk sektor korporasi dan media.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membangun ekosistem keuangan yang lebih kuat dan berkelanjutan,” kata Widi Hartoto.

Ke depan, Bank bjb berniat terus mencari peluang co-financing di berbagai sektor, termasuk industri kreatif. Infrastruktur dan sektor strategis lainnya Dengan pengalaman yang luas, Bank bjb siap menjadi mitra keuangan yang dapat diandalkan di berbagai industri. di Indonesia

Kerjasama antara bank bjb, RCTI dan bank peserta lainnya. Hal ini mencerminkan keseriusan semua pihak dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *