Sambut PON 2024, Perbasi DKI Gelar Pelatda Basket 3×3 di Playfield Premium Club Srengseng

iaminkuwait.com, JAKARTA – Tim basket no. Tim 3×3 DKI Jakarta yang bersiap menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut (Sumut) 2024 tak lagi khawatir mencari tempat latihan yang representatif. . Pasalnya Jakarta kini memiliki lapangan basket 3×3 sendiri di Playfield Premium Club Srengseng, Jakarta.

Hadirnya arena berukuran 3×3 FIBA ​​dengan standar permukaan lapangan yang digunakan pada turnamen resmi 3×3 membuat manajemen Perbasi DKI memilih Playfield Premium Club Srengseng sebagai tempat latihan para atlet. Pada kejuaraan di Papua Puna beberapa waktu lalu, medali emas diraih tim putra DKI, sedangkan medali perunggu diraih tim putri.

PON 2024 akan digelar pada 8-20 September di Aceh, Sumatera Utara. Pertandingan bola basket 3×3 akan digelar di Aceh. DKI berupaya mempertahankan prestasi beregu putra dan meraih medali lebih baik di beregu putri.

Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta Lexindo Hakim mengaku kehadiran lapangan baru 3×3 ini banyak membantunya. Dikatakannya, yang terpenting lapangan Playfield Premium Club Srengseng 3×3 bersifat permanen dan tidak dibongkar seperti biasanya.

“Ukuran lapangan dan permukaan yang digunakan standar, sama dengan ukuran yang akan digunakan pada PON XXI 2024. Bola basket akan dimainkan di Aceh,” kata Lexi kepada iaminkuwait.com, Kamis (11/07/2024). 2024). ). .

Kedepannya tempat ini bisa dijadikan tempat pertandingan liga 3×3 yang akan digelar Berbasi DKI, kata Lexi. “Kami akan membuat Liga Jakarta 3×3. Kami berharap ini menjadi event Berbasi 3×3 di stadion permanen pertama di Indonesia. Rencananya kami akan menggelarnya setelah PON 2024,” kata Lexi.

Leonardos Kuswanto, salah satu pendiri Playfield Premium Club Srengseng mengatakan, tempat ini merupakan satu-satunya lapangan basket permanen 3×3 di Indonesia. Ukuran lapangan, serta bahan dan pola permukaan lapangan, sesuai dengan standar FIBA.

“Saya katakan standarnya adalah standar FIBA ​​karena wasit melihatnya dan para pemain Pilateda yang juga akan ditempatkan di sini mengatakan sama dengan yang biasa mereka mainkan di dalam dan luar negeri,” kata pria yang juga sama. . Manajer Tim Bola Basket 3×3 Putri DKI Jakarta PON 2024.

Playfield Premium Club Srengseng dibuka Sabtu (7/6/2024) lalu. Lapangan ini akan digunakan Pelatda PON DKI setiap hari Jumat dan Sabtu untuk beregu putra dan putri. Selain itu, akan ada fasilitas yang dapat digunakan oleh anggota Playfield Premium Club Srengseng.

Nantinya lapangan ini akan disewakan atau dijadikan tempat penyelenggaraan turnamen bola basket 3×3, kata Liu.

“Dengan adanya stadion ini, kami berharap olahraga basket 3×3 di DKI semakin berkembang. Jika kinerja DKI meningkat, maka daerah pun akan berupaya untuk memperbaikinya. Hal ini akan membuat iklim 3×3 di Indonesia berjalan dengan baik. Kami berharap bola basket 3×3 Indonesia bisa mencapai hal tersebut,” kata Liu. : “Prestasi Internasional”.

Lapangan Playfield Premium Club Srengseng 3×3 merupakan bagian dari kawasan olahraga Playfield Academy. Tempat ini memiliki lapangan basket ukuran FIBA, lapangan basket ukuran NBA, lapangan basket semi indoor, dua lapangan bulutangkis, dua kolam renang dan papan panjat tebing untuk anak-anak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *