Ini Cara Beli Oleh-Oleh tanpa Ribet Bagi Penumpang Garuda Indonesia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia terus mengoptimalkan peran dan misinya sebagai wadah promosi produk UMKM unggulan nasional. Apalagi melalui beberapa inisiatif strategis yang salah satunya diwujudkan dengan peluncuran program Souvenir Garuda Indonesia pada Rabu (15/5/2024).

Program ini memberikan kemudahan bagi pengguna jasa untuk membeli oleh-oleh dari berbagai produk khas daerah yang berasal dari tujuan penerbangan yang terbang bersama Garuda Indonesia, kata Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5/2024).

Dijelaskannya, dengan program ini, pengguna jasa dengan tiket penerbangan langsung rute domestik dapat menikmati layanan yang bernilai tambah. Program ini dirancang untuk memudahkan pembelian oleh-oleh dari produk UMKM terbaik lokal.

“Melalui program ini, pengguna jasa dapat melakukan transaksi pembelian paket souvenir yang akan langsung diterima di bandara kedatangan,” kata Irfan.

Irfan mengatakan peluncuran program ini merupakan wujud komitmen Perseroan dalam mendukung tumbuhnya UMKM unggulan di berbagai kota yang dilayani Garuda Indonesia. Hal ini sejalan dengan perannya sebagai wadah promosi produk dalam negeri.

Irfan mengatakan, program ini juga diluncurkan untuk mengoptimalkan saluran online Garuda Indonesia sebagai one stop service berbagai layanan pendukung guna memberikan pengalaman perjalanan yang lancar bagi pengguna jasa. Kehadiran layanan ini diharapkan dapat memberikan pilihan bagi penumpang Garuda Indonesia di tengah kesibukannya untuk memberikan oleh-oleh kepada kerabat di tempat tujuan, kata Irfan.

Untuk memperoleh layanan tersebut, pengguna jasa dapat mengakses halaman souvenir Garuda paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan. Kedepannya, kata Irfan, program tersebut akan segera dapat diakses melalui aplikasi FlyGaruda.

Saat ini layanan Garuda Souvenir tersedia di Surabaya, Jayapura, Sorong, Timika dan Biak, kata Irfan.

Melalui peluncuran program Garuda Souvenir, pada tahap awal Garuda Indonesia menggandeng dua merchant penyedia produk souvenir, antara lain Sambal Bu Rudy yang dapat diakses pada rute penerbangan dari dan ke Surabaya. Selain itu juga terdapat pedagang Abon Gulung Pawai yang dapat diakses melalui jalur penerbangan dari dan ke pusat wilayah timur Indonesia seperti Jayapura, Biak, Sorong dan Timika.

Ia memastikan Garuda Indonesia akan terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pengusaha penyedia produk oleh-oleh khas berbagai kota yang dilayani Garuda Indonesia. Selain itu, dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan jarak jauh, hal ini menjadi nilai tambah bagi layanan penerbangan yang dapat dikembangkan di Garuda Indonesia.

Oleh karena itu, kami berharap upaya Perseroan dalam memfasilitasi pembelian berbagai jenis paket souvenir seamless ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat, tidak hanya bagi pengguna jasa kami, namun juga bagi para UMKM yang juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. memperkuat tingkat regional. ekonomi,” kata Irfan. Topik Rahayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *