Zohri Masuki Periode Pengurangan Beban Latihan Menuju Aksi di Olimpiade Paris 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelari 100m terbaik Indonesia, Lalu Mohamed Zohri, sedang dalam persiapan untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

“Zohri sekarang sudah dalam tahap prakompetisi, kompetisi akan segera dimulai,” kata Pelatih Atletik Indonesia Eni Nurayni dalam pesannya, Kamis (25/7/2024).

Eni mengatakan, dirinya, Zohri, dan rombongan saat ini berada di Paris, ibu kota Prancis, untuk mempersiapkan Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada 1 hingga 11 Agustus.

Masa persiapan diisi dengan latihan ringan agar Zohri kembali bugar dan memastikan siap secara fisik dan mental untuk memasuki arena.

Eni menjelaskan, tim atletik akan pindah ke Kampung Atlet (H-3) tiga hari sebelum perlombaan. Jadi kita sudah ada di Paris, tapi masih di luar kampung pemain, ujarnya.

Dijelaskannya, pada Olimpiade mendatang, Zohri mengincar rekor waktu tercepat yang pernah ada, yakni 10,03 detik di Grand Prix Osaka, agar bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pemusatan latihan di Jakarta, Nusa Tenggara Barat, latihan pemain fokus menjaga kecepatannya saat berada pada kecepatan puncak.

Eni menambahkan, Zohri sepertinya tidak menggunakan teknik lari yang baru dipelajarinya di pemusatan latihan di Amerika Serikat, melainkan menggunakan teknik lama yang ia gunakan karena merasa nyaman dan bebas.

Ia pun meminta dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar Zohri bisa tampil maksimal dan mencatatkan prestasinya mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga papan atas dunia di Paris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *