Kemenangan Slovakia Atas Belgia Buktikan Tim Kecil Mampu Bersaing di Euro 2024

iaminkuwait.com, FRANKFURT – Slovakia membuat kejutan di Grup E Euro 2024 dengan mengalahkan tim papan atas Belgia 1-0 dalam laga yang dimainkan di Deutsche Bank Park di Frankfurt, Senin (17/06/2024 WIB malam). Pelatih Slovakia Francesco Calzona mengatakan kemenangan 1-0 atas Belgia memberi harapan bahwa tim kecil sekalipun bisa bersaing memperebutkan Piala Eropa.

Slovakia hanya berhasil mencetak satu gol dari Ivan Schrantz di babak pertama, sedangkan Belgia mendapat dua gol dari Romelu Lukaku, namun dianulir oleh VAR. Tiga poin dari kemenangan membuat segalanya lebih mudah bagi Slovakia saat mereka menghadapi Ukraina dan Rumania dalam dua pertandingan berikutnya.

“Kalau mau, tim kecil sudah maju dan kami bisa menimbulkan masalah bagi tim besar,” kata Francesco Calzona melalui AFP usai pertandingan.

“Slowakia adalah negara kecil, namun banyak orang yang datang membantu kami. “Melihat pria, wanita dan anak-anak dengan senyum di wajah mereka adalah momen yang mengharukan,” tambah Calzona.

Dalam ranking FIFA, Belgia berada di peringkat ketiga dan Slovakia di peringkat 48. Calzona pun senang timnya bekerja keras untuk mengalahkan tim-tim papan atas.

Tentu saja kami perlu berusaha lebih keras untuk mengalahkan Belgia. Mereka adalah tim papan atas, kata Calzona, yang akan menangani Napoli setelah Piala Eropa.

“Memang benar kelompok kecil telah mengalami kemajuan. Namun masih ada kesenjangan besar dan kami harus bekerja keras. Itu tidak mudah,” katanya.

Pada laga selanjutnya, Jumat (21/6/2024), Slovakia akan bertemu Ukraina yang berhasil mengalahkan Rumania dengan skor 0:3. Calzona memperingatkan timnya untuk mewaspadai Ukraina, yang bersama Belgia difavoritkan untuk lolos di grup.

“Tiba-tiba, dua tim yang paling diunggulkan untuk lolos pada pertandingan pertama mereka menang,” kata Calzona.

“Mereka ingin balas dendam, tapi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkas Calzona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *