Pengamat: Olahraga Indonesia Makin Cemerlang Lewat Dukungan Sponsor BUMN

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pengamat bulu tangkis Indonesia Dariadi mengatakan, prestasi olahraga Indonesia semakin baik. Melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pembinaan atlet didukung melalui pemusatan latihan dan keikutsertaan dalam kejuaraan di kancah internasional.

“Di era industri olahraga, dukungan menjadi salah satu penentu keberhasilan tim olahraga, seperti dukungan BUMN yang menjadikan olahraga Indonesia semakin baik,” kata Dariadi di Jakarta, Minggu (5 Mei 2024). pernyataan tertulis.

Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir aktif mendukung kegiatan olahraga Indonesia. Sepak bola disponsori oleh BRI, bulutangkis disponsori oleh BNI, bola basket disponsori oleh Bank Mandiri, bola voli disponsori oleh PLN dan angkat besi disponsori oleh Pupuk Indonesia.

Sepak bola adalah olahraga paling populer di negara ini. Kemajuan jelas telah dicapai. Apalagi dengan suksesnya tim dewasa maupun timnas U-23, maka tim dewasa selangkah lebih dekat untuk lolos ke babak ketiga Piala Dunia Asia 2026. Sekaligus, timnas U23 sukses meraih medali emas SEA Games Myanmar 2023. Tim besutan pelatih Shin Tae-yong finis keempat di Piala Asia U-23 2024 dan kini tengah mempersiapkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Para pemain bulu tangkis terbaik Indonesia mulai menunjukkan kesuksesan yang menjanjikan. Mengenakan busana berlogo BNI terpampang di bagian dada, Jonathan Christie dan kawan-kawan terus mendulang kesuksesan besar bersama timnya di kompetisi internasional.

Baru-baru ini, tim Indonesia Thomas Uber mengalahkan tim Korea Selatan 3-2 untuk melaju ke final Piala Thomas Uber 2024, sedangkan tim Thomas mengalahkan tim China Taipei dengan skor yang sama. Posisi teratas.

Setelah sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia, ia pensiun dari bola basket. Suasana bola basket di Indonesia juga semakin aktif. Tim Pelita Jakarta untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions Bola Basket Asia yang diselenggarakan oleh Federasi Bola Basket Internasional dan akan mendirikan kantor baru di Jakarta.

Departemen bola voli tidak mau kalah. Dibantu Mekawati Hangestri Pertiwi, ia sukses menghibur para pecinta bola voli yang memadati Arena Indonesia GBK Senayan.

Angkat Besi, cabang olahraga lain yang disponsori Pupuk Indonesia, juga sukses lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan bangkit kembali dengan menjadi juara nasional angkat besi.

“Mendukung BUMN ini sangat penting karena olahraga sudah menjadi sebuah industri. Dengan ini akan ada investasi yang berhenti atau perlu untuk berhasil. Jadi, jangan berharap sukses tanpa investasi,” kata Dariadi.

Ia mengatakan, BUMN dan swasta harus berperan sebagai pihak ketiga untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional. Bukan hanya bulutangkis atau sepak bola. Tapi itu mencakup semua jenis olahraga.

Selain itu, mantan pelatih Timnas Indonesia Nirmeizal juga mengatakan keberadaan BUMN di berbagai bidang olahraga sangat penting untuk meningkatkan efisiensi.

Ia mengaku juga merasakan dukungan BUMN saat membina Klub Semen Padang.

“Kalau kebutuhan sangat diperlukan. Luar biasa kalau BUMN mendukung sepak bola, bulu tangkis, dan olah raga nasional lainnya di Indonesia. Karena ini sudah memasuki era industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *