Mahasiswa UNM yang Tergabung Dalam Nusa Mandiri Youth Choir Ikut PEKSIMIDA 2024

iaminkuwait.com, DEPOK – Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) merupakan kegiatan yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Kemendikbudristek yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Seluruh Indonesia (BPSMI). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan seni siswa meliputi seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, dan seni rupa.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam UKM NMYC (Nusa Mandiri Youth Choir) mengikuti Kompetisi Dongdut Solo PEKSIMIDA 2024 yang dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2024 di kampus UI mulai pukul 11.00-15.00 WIB. 

Septi, mahasiswa UNM yang mengikuti lomba dangdut putri menyanyikan lagu Bumi pun ikut menangis. Muncul dengan nomor seri 3 

“Sebelum saya bersiap untuk mengikuti kompetisi, saya telah melakukan beberapa latihan. Jika saatnya tiba, saya akan mencoba menggunakan seluruh bakat saya di bidang tarik suara. Saya berharap mendapatkan hasil terbaik dan membawa kesuksesan.” Dalam keterangannya, Senin (12/7/2024), September.

Sementara itu, di Kompetisi Dangdut Solo Putra, Rizki ikut menyanyikan lagu Aku Percaya Pada-Nya. Rizki tampil dengan nomor urut 13 

Rizki mengatakan, “Saya senang dan bangga terpilih menjadi perwakilan mahasiswa UNM untuk mengikuti Lomba Tunggal Dongdut Putra PEKSIMIDA. Saya berharap dapat mengharumkan nama kampus dan memberikan hasil yang terbaik.”

Sementara itu, Profesor Arif Hidayat, Wakil Rektor Bidang Non-Akademik University of Newcastle upon Tyne (UNM), mengatakan Kampus Bisnis Digital UNM selalu mendukung seluruh minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa.

Dikatakannya, “Partisipasi mahasiswa UNM dalam PEKSIMIDA sangat bagus, menjadi wadah wadah bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni tingkat daerah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *