Dua ATPM Penguasa Industri Otomotif Yakin Penjualan Naik di Kuartal II, tapi..

iaminkuwait.com, JAKARTA — Dua pabrikan mobil besar Jepang yang menjual mobilnya di Indonesia, yakni Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Honda Prospect Motor (HPM), meyakini tidak akan terjadi penurunan pada kuartal I-2024. akan berlanjut pada kuartal kedua tahun 2024.

Kepala Komunikasi dan Pemasaran PT Astra International Tbk. Sales Operation Daihatsu Tri Mulyono meyakini industri otomotif akan terus tumbuh hingga akhir kuartal II.

Daihatsu memperkirakan pasar mobil akan terus tumbuh pada akhir kuartal II tahun ini, kata Tri Mulyono pekan lalu, Kamis.

Guna meningkatkan minat beli konsumen Indonesia, perseroan akan terus mengedepankan berbagai hal baik yang bermanfaat bagi industri tanah air.

Dalam kondisi saat ini, program penjualan yang dibutuhkan masyarakat akan semakin diperkuat oleh Daihatsu Indonesia. Ada dua alasan utama konsumen membeli diskon atau diskon yang menjadi dasar pembelian antar merek.

“Daihatsu terus memberikan program penjualan dan pemasaran yang memenuhi kebutuhan masyarakat akan pembiayaan dan kredit,” lanjutnya.

Pelanggan yang membeli secara kredit atau diskon diberikan beragam pilihan untuk mendapatkan kendaraan yang benar-benar diinginkannya, terutama untuk penjualan kredit yang menyumbang 80 persen dari seluruh penjualan Daihatsu.

Pabrikan bermerk vertikal H, PT Honda Prospect Motor (HPM), pun menyebut timnya akan terus meraih kejayaan penjualan mobil di kuartal II tahun ini.

“Perkembangan ini terus kami pantau dengan terus memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan program penjualan yang semakin memudahkan dalam memiliki dan merawat kendaraannya,” ujar Jusak Billi, Direktur Penjualan dan Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) . . Penjualan mobil pada bulan Mei menunjukkan tanda-tanda yang lebih baik dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang mengalami penurunan akibat beberapa hari merah.

“Awal Q2 (Q2) sangat terdampak dengan libur Hari Raya sehingga mempengaruhi seluruh penjualan di bulan April. Namun di bulan Mei meningkat meski belum pulih,” ujarnya.

Untuk menjaga kondisi membaik tersebut, HPM akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan yang menjadi prioritas masyarakat Indonesia dalam membeli mobil.

Timnya terus bekerja sama dengan lembaga keuangan untuk memberikan program penjualan yang memudahkan pelanggan memiliki mobil.

Laporan sebelumnya menunjukkan penurunan tajam penjualan mobil pada kuartal pertama tahun 2024.

Ini adalah tren untuk membeli…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *