Tren ‘Very Demure Very Mindful’ Viral di TikTok, Ini Artinya

iaminkuwait.com, JAKARTA – Tren “sangat bermartabat, sangat perhatian” sedang viral di media sosial TikTok. Tren ini dipicu oleh Jools Lebron pada awal Agustus dengan video berjudul “How to Be Polite at Work” (Cara Bersikap Sopan di Tempat Kerja) yang menjelaskan cara bersikap sopan dan berpenampilan rapi di tempat kerja.

Meskipun kutipan tersebut awalnya hanya lelucon, namun dengan cepat menjadi viral di TikTok dan telah dilihat lebih dari 17 juta kali. Banyak pengguna lain juga terbukti tampil tenang dan waras dalam situasi yang semakin konyol.

“Lihat bagaimana saya berpakaian untuk bekerja? Sangat sopan (sangat pendiam). Sangat masuk akal (sangat penuh perhatian). Saya tidak pergi bekerja dengan memakai riasan hijau atau terlihat mencolok. Saya bekerja dengan sangat hati-hati,” kata LeBron dalam sebuah pernyataan. Video, dilansir Oggi, Jumat (16/8/2024).

Menurut analitik TikTok, minat terhadap postingan dengan tagar #demure telah meningkat sejak 7 Agustus, dengan lebih dari 27.000 video menggunakan tag tersebut diunggah di AS dalam tujuh hari terakhir, dan total 78.000 video menggunakan tag tersebut.

Istilah tersebut tidak hanya trending di TikTok saat ini. Meme yang menggunakan kata “kesopanan” menjadi viral di X, dengan salah satu pengguna mengatakan “kesopanan” telah menjadi “kata minggu ini”.

Secara definisi, kesopanan berarti pendiam atau sopan. Orang yang dianggap rendah hati biasanya adalah orang yang tenang, pendiam, dan berperilaku pantas. Bahkan pakaian dan riasan yang tidak terlalu mencolok pun bisa dianggap bijaksana.

Beberapa pengguna TikTok kemudian mengunggah konten “sangat tenang, sangat sadar” versi mereka sendiri. Misalnya, salah satu pengguna TikTok dengan akun @Sape** mengunggah video dirinya sedang merias wajah, lengkap dengan suara LeBron tentang riasan modern.

“Gaji untuk pekerjaan ini sangat kecil,” kata akun @Sape**.

Pengguna lain dengan akun @Danifood** mengunggah konten “sangat berhati-hati” saat makan burger, menunjukkan cara makan yang sopan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *