UMJ Masuk 10 Besar dalam Pemeringkatan Perguruan Tinggi Swasta Versi Webometrics

iaminkuwait.com JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menduduki peringkat ke-7 perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta dan peringkat ke-7 dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA). Demikian menurut pernyataan Webometrics, lembaga pemeringkat internasional.

Selain itu, UMJ menduduki peringkat ke-77 dari 3.523 perguruan tinggi se-Indonesia. Dengan tersebarnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di berbagai wilayah Indonesia bahkan luar negeri, perguruan tinggi yang dikelola oleh Muhammadiyah kerap menduduki peringkat perguruan tinggi terbaik di dunia.

Perguruan tinggi yang masuk dalam 10 besar perguruan tinggi swasta di Jakarta menurut Webometrics: Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Trisakti (USAKTI), Universitas Mercu Buana (UMB), Universitas Katolik Indonesia Global Atma Jaya (Unika) Atma Jaya), Guru Besar Universitas Muhammadiyah, Dr.

Sedangkan PTMA masuk 10 besar versi Webometrics Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya). Hamka (Uhamka) Prof. Dr.

Webometrics adalah organisasi yang mengevaluasi kualitas dan visibilitas situs web universitas atau institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia. Evaluasi webometrics dilakukan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli.

Evaluasi webometrics didasarkan pada tiga indikator evaluasi utama yang memberikan bobot nilai berbeda: efektivitas (50%), keterbukaan (10%), dan kompetensi (40%). Untuk mengukur dampak beberapa situs eksternal yang tertaut ke domain situs web UMJ, Keterbukaan menghitung jumlah peneliti yang dikutip oleh 310 penulis teratas, dan Keunggulan jumlah jurnal yang dikutip oleh 10% jurnal teratas di seluruh 27 disiplin ilmu. dalam basis data Scimago (Scopus).

Pada evaluasi kali ini UMJ berhasil meraih skor impact sebesar 754, skor terbuka sebesar 2258, dan skor skill sebesar 7504.

Saat ini pemeringkatan Webometrics Nasional masih diperingkat pertama oleh Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada di peringkat kedua, disusul Universitas Airlangga di peringkat ketiga.

Pemeringkatan yang dipublikasikan Webometrics menjadi acuan penting bagi calon mahasiswa dalam memilih kampus, selain tinjauan yang disetujui terhadap kurikulum dan fasilitas yang disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *