Pertamina-Mandalika Racing Series, Dukung Pembalap Muda Bersaing di Kancah Internasional

iaminkuwait.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mendukung pengembangan talenta balap muda Indonesia untuk meningkatkan performanya agar mampu bersaing di tingkat global. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan menggandeng Mandalika Racing Series (MRS) untuk putaran kedua Kejuaraan Balap Motor Nasional. Ajang bergengsi yang diikuti pebalap Indonesia ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Mandalika Racing Series (MRS) 2024 diselenggarakan dalam lima putaran oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Automobile Association (IMI) dan PRIDE Club, 2024. 25-26 Mei 

Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina memberikan dukungannya terhadap dunia motorsport di berbagai balapan nasional dan internasional, termasuk putaran kedua Mandalika Racing Series. “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Pertamina selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan talenta muda Indonesia. Dengan menggandeng Mandalika Racing Series, kami yakin dapat menghasilkan kendaraan balap yang mampu bersaing di tingkat global,” ujarnya. dikatakan. .

Menurut Fadjar, inisiatif kolaborasi ini bertujuan untuk menumbuhkan talenta-talenta muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia otomotif. Selain itu, kerja sama ini merupakan langkah nyata upaya Pertamina dalam memajukan industri motorsport di Indonesia. Dukungan Pertamina akan memperkuat program penangkaran dan memberikan akses yang lebih luas serta kondisi yang lebih baik bagi para pembalap muda, kata Fadjar.

Melihat hal tersebut, Direktur Operasional InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Warokka, mengatakan Mandalika Racing Series lebih dari sekedar balap motor, namun merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan melahirkan para juara di mana talenta-talenta muda Indonesia berkesempatan untuk bersinar dan menunjukkan kemampuannya kepada dunia.

“Ajang ini menjadi bukti nyata bahwa dengan dukungan penuh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan, kita bisa menciptakan masa depan balap yang cerah di Indonesia. Mari bersama-sama kita angkat semangat kebangsaan dan bawa prestasi para pembalap nasional kita ke kancah internasional,” katanya. Troya.

Presiden PT MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria juga mengungkapkan, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan memberikan kesempatan berlatih dan berkompetisi di Sirkuit Mandalika untuk membantu pebalap nasional berprestasi lebih baik lagi di tingkat regional dan internasional. “Pebalap tanah air banyak yang sering berlatih dan berkompetisi di sirkuit internasional Pertamina Mandalika. Penting sekali bagi mereka untuk mengakui keberadaan lintasan ini agar bisa meningkatkan skill dan meningkatkan catatan waktunya,” kata Priandhi.

Dalam kesempatan yang sama, Eddy Saputra, Wakil Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, mengatakan Ikatan Motor Indonesia akan terus memberikan dukungan untuk memastikan Kejuaraan Kompetisi Sepeda Motor Nasional Pertamina Mandalika Racing Series terus berjalan secara berkelanjutan. “Kami terus berupaya mencetak pebalap-pebalap muda Indonesia yang berprestasi dalam kejuaraan kompetitif yang patuh pada regulasi dan menjaga sportivitas agar siap bersaing di level yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sebagai perusahaan transisi energi terkemuka, Pertamina berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *