IKA FKG Sambut Positif Wacana Perubahan Status Universitas Trisakti

iaminkuwait.com, JAKARTA — Dukungan terus tumbuh terhadap perubahan status Universitas Trisakti dari Sekolah Negeri (PTS) menjadi Universitas Negeri (PTN-BH). Kali ini datang dari Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi (IKA FKG) Universitas Trisakti. 

“Kami memandang perubahan ini sebagai hal yang baik dan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di sektor pendidikan tinggi,” kata Moestar Putra Jaya, Direktur IKA FKG Universitas Trisakti, (15/5/2024 ). .).

Moestar menyampaikan Universitas Trisakti menjadi saksi perjalanan sejarah negara dalam membangun budaya pendidikan di Indonesia. Menurutnya, alih fungsi Universitas Trisakti dari PTS menjadi PTN merupakan langkah tepat dalam melestarikan sejarah.

Moestar mengenang sejarah Universitas Trisakti mulai dari nama aslinya yaitu Respublika hingga perubahan ketika Presiden Soekarno menyebutnya Trisakti.

Saat itu Fakultas Kedokteran Gigi menjadi salah satu dari empat fakultas pertama di Universitas Trisakti. 

“Sebagai alumni sekolah tertua di Trisakti tentunya kami ingin mengucapkan kepada Soekarno di baju merah, Jangan lupakan sejarah pendidikan,” ujarnya.

Moestar meyakini pergantian jabatan ini akan membawa dampak positif bagi seluruh warga Universitas Trisakti. Siswa, guru dan anggota masyarakat lainnya.

Oleh karena itu, diharapkan semua pihak mendukung perubahan situasi tersebut.  Diakuinya, proses perubahan keadaan ini justru menumpuk kelebihan dan kekurangan. 

Tentu ada baik dan buruknya, dalam demokrasi itu baik. Tentu semua pihak melihat konteks suksesnya Trisakti, mudah-mudahan ada titik temu. Di tangan kita (IKA-FKG) kita sangat mendukung hal tersebut. berubah., “katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *