Produk Busana Asal Indonesia Tembus Pasar Singapura

Radar Sumut, BATAM – Sejumlah produk fesyen berkelanjutan (sustainable fashion) asal Indonesia masuk ke pasar Singapura dalam pameran bertajuk SG: New Horizon of Sustainable Indonesia di Takashimaya Square Singapura.

Dalam keterangannya yang disiarkan ANTARA di Batam, Kamis (18/4/2024), Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pradomo mengatakan KBRI Singapura selalu berupaya menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi asal Indonesia ke Singapura. Hal ini akan meningkatkan kontribusi mereka terhadap PDB.

“Produk-produk ini berkontribusi signifikan terhadap penciptaan lapangan kerja dan penghidupan berkelanjutan,” kata Suryo.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, BNI selalu berkomitmen untuk mendukung UMKM Indonesia dalam meningkatkan daya saingnya. Agar bisa memasuki pasar global, salah satunya dengan mengikuti pameran seperti Indonesia di SG.

“BNI berharap produk yang diiklankan dapat menarik minat masyarakat dan membuka peluang usaha baru bagi UMKM Indonesia,” kata Royke.

Selain retail fashion, pameran terpadu yang berlangsung pada 17 April hingga 21 April 2024 ini juga akan menampilkan berbagai event dan pameran seni dan budaya Indonesia. Konser, peragaan busana, pameran sastra, workshop membatik, demo memasak, dan pameran dagang B2C akan menampilkan lebih dari 20 merek fesyen ternama Indonesia dan lebih dari 15 produk unggulan dari UMKM terpilih.w.

SG Expo di Indonesia diperkirakan menarik setidaknya 210 ribu tamu selama pameran berlangsung. Hal ini terlihat dari rata-rata jumlah pengunjung Ngee Ann/Takashimaya yang sangat positif yaitu sekitar 73.000 wisatawan di hari biasa dan 91.000 pengunjung per hari di akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *