Tzu Chi Hospital Luncurkan Hernia Center dengan Teknologi Robot Canggih

iaminkuwait.com, JAKARTA — Rumah Sakit Cu Chi resmi meluncurkan Hernia Center, layanan kesehatan terpadu yang berfokus pada pengobatan berbagai jenis hernia pada awal pekan ini. Hernia Center terletak di lantai 2 Rumah Sakit Tzu Chi.

Pusat layanan ini merupakan wujud komitmen Tzu Chi Hospital dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini hernia dan perawatan komprehensif, mulai dari diagnosis hingga perawatan pasca operasi. Salah satu keunggulan Hernia Center adalah penggunaan teknologi robot modular Versius untuk operasi hernia. Teknologi canggih asal Inggris ini memungkinkan prosedur pembedahan dilakukan dengan lebih presisi, meminimalkan kerusakan jaringan, dan mempercepat proses penyembuhan pasien.

Selain itu, pasien yang menjalani operasi robotik diyakini akan mengurangi rasa sakit pasca operasi dan dapat kembali beraktivitas lebih cepat. Berdasarkan jurnal kesehatan terbitan Pubmed pada tahun 2023, prosedur pembedahan atau operasi hernia menggunakan Versius Modular Robotic Surgery aman dan layak dilakukan.

Dengan metode robotik, pasien diklaim dapat menikmati beragam keuntungan, seperti waktu pemulihan lebih cepat, sayatan lebih kecil, nyeri pasca operasi lebih sedikit, dan kemampuan kembali beraktivitas sehari-hari lebih cepat dibandingkan metode konvensional. Direktur Utama Rumah Sakit Tzu Chi, Prof. Dr.Dr. Satyanegara, Sp.BS(K) mengatakan rumah sakit sebagai penyedia layanan kesehatan harus bergerak mengikuti perkembangan zaman.

“Kami selalu berusaha menyiapkan peralatan medis yang diperlukan agar dokter dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. “Dengan cara ini saya berharap Tzu Chi Hospital dapat membantu lebih banyak masyarakat,” kata Prof. Satyam dalam keterangan tertulis yang diperoleh iaminkuwait.com.

Pelayanan yang lengkap… Lanjutkan membaca>>

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *