Starlink Tegaskan Sudah Penuhi Semua Perizinan di Indonesia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Tim kuasa hukum PT Starlink Services Indonesia memastikan telah mendapatkan seluruh izin yang diperlukan untuk dapat beroperasi di Indonesia.

“Hak hukum dan lisensi Starlink tunduk pada hukum yang berlaku, meskipun ada Peraturan Perkominfo, lisensi, semua badan hukum tunduk pada hukum yang berlaku,” kata perwakilan Layanan Starlink. Tim Hukum Krishna Wesa Indonesia di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Krishna juga menambahkan, Starlink tidak mendapatkan perlakuan terbaik dari pemerintah dalam proses pengurusan izin penjualan layanan tersebut di Tanah Air. Starlink mengikuti prosedur yang sama seperti perusahaan lain untuk mendapatkan izin sebagai penyedia layanan internet di Indonesia, katanya.

Krishna juga mengatakan bahwa semua izin, termasuk Network Operations Center (NOC) dan gateway station, telah selesai dan sesuai dengan hukum.

“Semua infrastruktur yang harus ada di Indonesia secara hukum, termasuk proses pemblokiran konten ilegal, bisa kita lakukan dari Indonesia, dan pengaturan lalu lintas dan keamanan, semua itu harus dilakukan Indonesia,” ujarnya. .

Partai berupaya untuk menjunjung tinggi dan menegakkan hukum yang berlaku di Indonesia tanpa kecuali.

Soal tudingan Starlink yang diduga mengikuti praktik penjualan di bawah nilai investasi atau “nilai perjudian”, Krishna membantahnya.

“Tidak ada harga penawaran, sekarang tidak ada, dan iklan Starlink selalu diizinkan oleh hukum,” ujarnya.

Perwakilan tim kuasa hukum PT Starlink Services Indonesia lainnya, Verri Iskandar menambahkan, tudingan harga penawaran terhadap Starlink tidak berdasar.

Promosi harga Starlink adalah bisnis yang sah dan memiliki batasan waktu, katanya, dibandingkan dengan “penetapan harga perjudian” yang biasanya tidak memiliki batasan waktu hingga pesaing gulung tikar.

Werry juga menambahkan bahwa Starlink berkomitmen menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dan berkualitas di Indonesia serta siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan operasional dan layanan pelanggan.

“Jadi dari segi ‘prediksi harga’ tidak ada sama sekali. Jadi kita pastikan itu tidak ada dan inflasi juga terikat waktu,” kata Werry.

Starlink beroperasi di Indonesia. Pemilik Elon Musk menandai pembukaan layanan perusahaan di Bali pada 19 Mei 2024.

Menurut PJI, Starlink mendapat izin pendaratan satelit selama satu tahun dan penerima radio luar angkasa, serta enam jenis peralatan bersertifikat, termasuk antena gateway, router, dan antena terminal pengguna, yang beroperasi di Indonesia.

Selain itu, Starlink telah mendapatkan sertifikat kompetensi pengoperasian jaringan perekam VSAT dan penyediaan layanan multimedia untuk layanan akses Internet dengan izin pengoperasian jaringan tertutup untuk media VSAT dan penyediaan layanan multimedia. untuk layanan internet.

Starlink juga diketahui menawarkan diskon 40 persen untuk barang-barang yang dijual di Indonesia hingga 10 Juni. Dengan diskon tersebut, perangkat Starlink dibanderol Rp 4,68 juta, turun dari Rp 7,8 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *