PSSI Dukung Timnas Sepak Bola Jalanan Ukir Prestasi di HWC 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — PSSI mendukung penuh Tim National Street Football (BEGAR) Indonesia untuk meraih kesuksesan di Homeless World Cup (HWC) 2024 pada September mendatang. Timnas sepak bola tunawisma Indonesia berjuang untuk Indonesia tanpa stigma dan diskriminasi melalui kesuksesan kelas dunia, kata Ketua Umum PSSI Eric Thohir melalui akun Instagram pribadinya: @erickthohir Indonesian Street Football National di Jakarta Selasa (18/6/2024) setelah pertemuan dengan para pemain tim.

Ia menjelaskan, tim nasional sepak bola jalanan Indonesia berhasil meraih Lawson Park Award pada Piala Dunia 2023 di Sacramento, Amerika Serikat. Eric berharap di HWC 2024, timnas Indonesia kembali meraih kesuksesan sehingga mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Ia mendorong agar timnas street football terus berkembang menjadi timnas yang kuat dan semakin disegani oleh negara lain. Buktikan bahwa setiap orang mempunyai hak atas keadilan dan kesempatan yang sama dalam segala hal,” tutupnya.

Menurut laporan di situs resmi World Economic Forum (WEF), Homeless World Cup (HWC) adalah organisasi sosial yang khusus didirikan untuk memberantas tunawisma dan kemiskinan melalui sepak bola jalanan di seluruh dunia

HWC menyelenggarakan kompetisi sepak bola tahunan yang diikuti oleh sekitar 80 negara anggota, yang melibatkan lebih dari 100.000 orang. Tujuan utama organisasi ini adalah menggunakan sepak bola untuk mendukung dan menginspirasi para tunawisma untuk mengubah hidup mereka.

Selain itu, organisasi ini berupaya mengubah pemikiran dan perilaku masyarakat umum terhadap para tunawisma. Negara-negara anggota HWC antara lain Burkina Faso, Mesir, Ghana, Pantai Gading, Kenya, Liberia, Malawi, Namibia, Nigeria, Afrika Selatan, Tanzania, Togo, Uganda, Zambia, Zimbabwe.

Dari benua Asia yaitu Australia, Bangladesh, Kamboja, Hongkong, India, india, Jepang, Kyrgyzstan, Nepal, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, Vietnam

Benua Eropa meliputi Austria, Belgia, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Irlandia, Israel, Italia, Lituania, Belanda, Irlandia Utara, Norwegia, Polandia. . . , Portugal, Rumania, Rusia, Skotlandia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Ukraina, Wales. Selain Amerika Serikat, Kosta Rika, Grenada, Guatemala, Meksiko, Panama, Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Paraguay, Peru, Venezuela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *