Sejumlah Mahasiswa Berprestasi ITB Peroleh Beasiswa Penyususan Tugas Akhir

iaminkuwait.com, JAKARTA- Sejumlah mahasiswa berprestasi Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat beasiswa. Hibah diberikan kepada mahasiswa yang menulis tugas akhirnya.

Beasiswa ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUM Pelabuhan Pelindo Cabang Pelindo Solusi Logistik (SPSL), bekerja sama dengan Program Penelitian Teknik Kelautan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Institut Bandung. Beasiswa Teknologi (ITB) untuk Mahasiswa ITB.

Dalam acara penyerahan beasiswa yang digelar di kampus ITB, CEO SPSL Joko Noerhuda menyampaikan harapannya agar para penerima beasiswa semakin meraih kesuksesan dan berkontribusi positif bagi negara dan negaranya.

Joko dalam keterangannya di Jakarta mengatakan: “Program Pelindo Giant Scholarship merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi berkelanjutan khususnya di bidang pendidikan. Melalui program ini, kami mendukung siswa-siswa yang berpotensi dan sukses tinggi.” Rabu (26 Juni 2024).

Menurut Joko Nerhuda, beasiswa ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuannya mengenai tantangan industri, khususnya yang berkaitan dengan teknik kelautan dan pelabuhan.

“Sebaliknya, tugas akhir yang mengangkat topik terkait teknik kelautan dan kepelabuhanan akan memberikan kontribusi langsung terhadap pengembangan bisnis perusahaan, yang merupakan salah satu bentuk penciptaan nilai bersama perusahaan (CSV),” ujarnya.

Program TJSL yang dilaksanakan SPSL selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya yang keempat, pendidikan berkualitas.

“Ini juga merupakan salah satu dari tiga bidang prioritas program TJSL PT SPSL tahun 2024: pendidikan, lingkungan hidup, perekonomian, dan pengembangan usaha kecil dan menengah.

Nita Juanita, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama, ITB mengucapkan terima kasih kepada SPSL atas inisiatifnya dalam program ini.

“Program ini tidak hanya membantu siswa secara finansial, tetapi juga memberi mereka kesempatan luas untuk berkembang dan belajar. “Kami berharap program ini bermanfaat bagi siswa, kurikulum dan SPSL,” ujarnya.

Salah satu penerima beasiswa, Mohammad Dawood Septiawan, bersyukur dengan berdirinya program beasiswa ini. “Kami berharap hal ini dapat kita manfaatkan. Kami berharap hasil dari program beasiswa ini dapat memberikan manfaat bagi industri maritim Indonesia, khususnya SPSL,” ujarnya.

Menurut Joko Noerhudha, program ini diharapkan dapat memperluas akses dan meningkatkan kualitas pendidikan, keterampilan dan kesempatan, serta menciptakan tenaga kerja terampil untuk mengembangkan teknologi kelautan.

“Melalui upaya ini, kami berharap dapat melahirkan calon-calon yang cerdas, mandiri, unggul, kompetitif, dan profesional, berkarakter,” ujarnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *