Tanpa Bintang Liga Inggris, Korsel Kalahkan Yordania, Australia Raih Kemenangan Pertama

iaminkuwait.com, JAKARTA — Meski kehilangan bintang Liga Inggris Son Heung-min dan Hwang Hee-chan karena cedera, Korea Selatan bisa bangkit setelah menang 2-0 atas Jordan untuk kalah di Grup B di Putaran Ketiga. Kualifikasi Dunia Zona Asia pada Kamis (10/10/2024).

Son mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Tottenham pada September, namun Hwang dari Wolverhampton Wanderers harus dibantu keluar lapangan setelah 20 menit bermain di Amman.

Tanpa striker besar, Lee Jae-sung mencetak gol pembuka Korea Selatan dan Oh Hyeon-gyu menang setelah jeda untuk menjaga tim tetap berada di jalur untuk tampil di Piala Dunia selama 11 tahun berturut-turut.

“Putra Heung-min tidak akan bermain dalam serangan, jadi kami punya rencana B,” kata pelatih Korea Hong Myung-bo. “Hwang Hee-chan mengawali pertandingan dengan baik, namun sayang ia mengalami cedera dan harus keluar dari lineup. Mengingat kondisi cederanya, akan sulit bagi Hwang Hee-chan untuk bermain di pertandingan kedua (melawan Irak pada Selasa) tapi kami akan memantau kondisinya.

Yordania tetap berada di urutan ketiga di Grup B sementara Irak di urutan kedua, memiliki poin yang sama dengan Korea Selatan setelah mengalahkan tim Palestina Basra 1-0. Oman mengalahkan Kuwait 4-0.

Di Grup C, Australia kembali ke jalurnya dengan mengalahkan China 3-1 pada pertandingan pertama pelatih Tony Popovic sebagai pelatih. Klub hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembukaan mereka pada bulan September dan mengkhawatirkan hal terburuk setelah 19 menit di Adelaide Oval.

Sundulan Zhang Yuning disambut Xie Wenneng untuk melepaskan tembakan tak terlalu keras ke dalam kotak penalti dan mayoritas 46.000 penonton terdiam. Australia, yang mengincar penampilan keenam berturut-turut di Piala Dunia, kesulitan mengubah penguasaan bola menjadi peluang bagus. Saat jeda, Lewis Miller menyundul tendangan bebas Craig Goodwin ke gawang untuk gol internasional pertamanya.

Goodwin mencetak gol kedua yang spektakuler dari luar kotak penalti delapan menit memasuki babak kedua untuk membawa Australia unggul 2-1. Nishan Velupillay menambahkan gol ketiga di masa tambahan waktu pada debutnya untuk memastikan kekalahan ketiga Tiongkok dalam tiga pertandingan.

“Kami hampir meraih satu poin dalam pertandingan ini,” kata pelatih Tiongkok Branko Ivankovic. “Jadi yang harus kami lakukan sekarang adalah tetap semangat dan berjuang untuk pertandingan berikutnya, itu yang paling penting. Pertarungan sebenarnya sudah dimulai.”

Jepang mengalahkan Arab Saudi 2-0 di Jeddah untuk tetap berada di puncak grup dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Daichi Kamada dari Crystal Palace mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-14 dan Koki Ogawa menyundul gol kedua di akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Arab Saudi, Australia, dan Bahrain yang bermain imbang 2-2 dengan Indonesia sama-sama punya empat poin.

Pemimpin Grup A Uzbekistan dan Iran, yang Saleh Hardani dikeluarkan dari lapangan setelah menit ke-57, bermain imbang 0-0 di Tashkent dan masing-masing memiliki tujuh poin di Grup A. Uni Emirat Arab bermain imbang dengan Korea Utara 1-1 untuk tetap berada di tempat ketiga, dan Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar meraih kemenangan pertama mereka, mengalahkan Kyrgyzstan 3-1 untuk naik ke urutan keempat di Grup A.

Dua tim teratas dari masing-masing tiga enam tim lolos langsung ke Piala Dunia. Tim ketiga dan keempat maju ke putaran keempat kompetisi untuk memperebutkan dua tempat tersisa di Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *