BNI Xpora dan KAI Services Kolaborasi Tingkatkan Peluang Penjualan Produk UKM  

Republik ) Melalui kerjasama ini, produk UKM akan lebih mudah diakses oleh masyarakat luas, khususnya dalam hal penyediaan produk makanan ringan pada layanan onboard KAI.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di Hotel Plataran Kindari Jakarta baru-baru ini. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Division Head Retail Productive Banking BNI M Safari Hidayat dan Direktur Utama PT Reska Multi Usah Lies Permana Lestari. Momen bersejarah ini bertepatan dengan hari jadi PT Reska Multi Usaha dan BNI pada bulan Juli mendatang.

Dalam pengumumannya, Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan melalui MOU ini, BNI Xpora akan membantu layanan PT KAI untuk melayani UKM di segmen manufaktur makanan ringan. Termasuk menghubungkan UKM terpilih untuk melakukan match trade dengan layanan PT KAI sehingga produk dapat terpilih untuk ditawarkan di kapal yang mencakup Pulau Jawa dan Sumatera.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Melalui kerjasama ini kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pemberdayaan UKM dan mendukung pertumbuhan perekonomian nasional,” kata Okki.

Dalam inisiatif ini, BNI Xpora membekali 11 UKM dengan produk makanan ringan unggulan untuk mengenalkan mereka pada layanan PT KAI. Setelah melalui proses business match dan pengiriman sampel untuk food test, terpilihlah 5 UKM yang produknya akan tersedia di layanan onboard KAI.

Langkah ini tidak hanya memberikan peluang penjualan yang lebih luas kepada UKM, tetapi juga memberikan produk lokal berkualitas kepada penumpang kereta api. Kolaborasi antara BNI Xpora dan KAI Services ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pemberdayaan UKM Indonesia.

Dengan memperluas akses pasar, UKM dapat meningkatkan penjualan produknya dan memperluas jangkauan distribusi. Selain itu, sinergi ini diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru bagi kedua belah pihak dan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk dalam negeri.

Senada dengan itu, BNI Xpora dan KAI Services berkomitmen untuk mendukung UKM Indonesia, memberikan lebih banyak peluang dan mempromosikan produk lokal ke kancah yang lebih luas. “Kolaborasi ini merupakan langkah nyata mewujudkan visi pemberdayaan UKM yang berkelanjutan dan komprehensif,” kata Okki.

Direktur Utama PT Reska Multi Usaha PMT Lies Parmana Lestari mengatakan produk kecil dan menengah saat ini sangat bagus. Karakteristik rasa yang berbeda dan kemasan yang menarik memberikan keunggulan unik pada produk yang dijual di rel.

“Melalui kerjasama ini, penumpang kereta api dapat membeli produk makanan ringan berkualitas ekspor dari UKM binaan BNI di dalam kereta. Variasi, cita rasa yang nikmat, dan kemasan yang baik tentunya akan membawa keuntungan finansial bagi para pekerja UKM.” . Dukungan kami terhadap produk lokal, terutama dari UKM kelas atas menjelaskan kebohongan tersebut.

Pada tahap awal, pesanan makan siang UKM BNI diperkirakan mencapai sekitar 120 ribu per bulan. Angka ini sangat menjanjikan dan masih ada ruang untuk peningkatan volume tergantung antusiasme pelanggan dan kondisi penumpang kereta api. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *