Arteta: Tersingkir di Liga Champions Bukan Akhir Musim Arsenal

Radar Sumut, JAKARTA – Para pemain Arsenal dikejutkan dengan tersingkirnya mereka dari babak perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari (WIB). Namun manajer Mikel Arteta mengatakan mereka masih memiliki sesuatu yang “hebat” untuk dimainkan di minggu-minggu terakhir musim ini saat The Gunners mengejar gelar Liga Premier.

Musim Arsenal di kompetisi antarklub top Eropa berakhir dengan kekalahan dari Bayern Munich dengan skor 0:2. Kemunduran itu terjadi setelah The Gunners tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA.

Namun klub London utara itu masih bersaing memperebutkan gelar juara, duduk di peringkat kedua dengan 71 poin, tertinggal dari Liverpool dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Dengan City berlaga di Piala FA akhir pekan ini, Arsenal bisa kembali ke puncak klasemen dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (20/4/2024).

“Yang dibutuhkan (para pemain) adalah kami ada untuk mereka, memberi mereka dukungan kami, cinta kami, dan saya harus menerimanya karena kami memiliki pertandingan yang sangat, sangat, sangat penting pada hari Sabtu,” kata Arteta kepada wartawan setelah pertandingan. itu. . cocok.

Ia menegaskan, Arsenal masih memperjuangkan gelar juara Liga Inggris. Arteta mengaku sangat menginginkannya.

“Sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami bisa mengubah situasi. (Rasa sakitnya) masih ada dan tidak akan hilang, tentu saja, malam ini, tapi saya jamin besok kami akan sepenuhnya fokus pada Wolves dan semua orang senang.” . Apa yang masih harus kami mainkan. Ini luar biasa,” katanya.

Ini merupakan musim pertama Arsenal di Liga Champions sejak 2017 dan penampilan perempat final pertama mereka sejak 2010. Arteta menyebut tidak ada banyak perbedaan yang memisahkan kedua klub pada tahap kompetisi ini.

“Keuntungan ini terkadang datang dari hal lain yang mungkin belum kita miliki. “Kita harus belajar bahwa jika Anda melihat secara historis, semua klub membutuhkan waktu tujuh, delapan, atau bahkan sepuluh tahun untuk mencapai tahap tertentu,” kata Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *