Bonek Dilarang Hadiri Laga Persib Vs Persebaya di Si Jalak Harupat Hari Ini

Radar Sumut, SOREANG – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung memastikan suporter Persebaya Surabaya yakni Bonek tak diperbolehkan menghadiri laga Persib kontra Persebaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Si Jalak. Harupat. Stadion, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kompol Bandung Kompol Kusworo Wibowo mengatakan, hal itu berdasarkan keputusan PSSI yang menyebut laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya tidak bisa dihadiri penonton tim tamu.

Kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Jumat (19/4/2024) “Kita sudah bersatu dan menempatkan buruh pada tempat yang diharapkan dan kita juga menghimbau kepada pendukung partai oposisi yaitu Bonek untuk tidak datang,” kata Kusworo. di Kabupaten Bandung, Jumat (19/4/2024). .

Kusworo mengatakan jika suporter tim tamu tetap ngotot menonton pertandingan tersebut, Persib Bandung akan mendapat izin kembali dari PSSI.

“Kalau suporter oposisi bisa masuk lagi, seperti yang terjadi saat pertandingan Persib melawan PSIS, saya khawatir akan ada sanksi bagi suporter dan pengurus,” ujarnya.

Ia pun menyebut pihaknya telah melakukan upaya penanggulangan untuk mengantisipasi gerombolan suporter tim tamu yang ngotot datang ke Si Jalak Harupat untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

“Kita terapkan pemekaran, tidak hanya di Bandung, di Surabaya kita juga terapkan pemekaran,” ujarnya.

Sementara itu, Polrestabes Bandung total mengerahkan 1.300 petugas untuk mengamankan laga Persib kontra Persebaya yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2024). .

Wakil Presiden Operasional Kehormatan PT PERSIB Bandung, Andang Ruhiat mengingatkan suporter Persebaya Surabaya untuk mematuhi Peraturan Liga 1 2023/2024 tentang larangan kehadiran suporter tim tamu dalam pertandingan.

Berdasarkan peraturan Liga 1 dan tata tertib penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami juga mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak menghadiri pertandingan Persib kontra Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, kata Andang.

Ia mengatakan, aturan larangan kehadiran suporter berkunjung ada pada Pasal 51 Ayat 6 Peraturan Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI 2023. Akibat pelanggaran aturan tersebut akan dikenakan sanksi oleh PSSI. Peraturan Komite Disiplin (Komdis), baik bagi tim tuan rumah maupun bagi tim tamu.

Selain itu, ia menegaskan Persib tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami suporter tim tamu atas kejahatan yang dilakukannya. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk tidak mengizinkan suporter Persebaya memasuki area stadion,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *