Ini 3 Faktor yang Menurut Shin Tae-yong Bikin Indonesia Kalahkan Australia

Radar Sumut, DOHA — Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) memaparkan tiga faktor kunci kemenangan 1-0 Garuda Muda atas Australia U-23 pada leg kedua Piala Asia U-23 2034 Qatar Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/04/2024).

Menurut STY, ketiga faktor tersebut adalah pemain yang pantang menyerah, tetap percaya diri dan juga mempunyai pikiran yang kuat menghadapi Australia yang merupakan kekuatan besar di Asia.

Komang Teguh mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama untuk memberi Indonesia kemenangan pertama mereka di Piala Asia U-23 saat mereka mengatasi kekalahan 2-3 U-23 Grup G di kualifikasi Piala Asiatica melawan Olyroos tiga tahun lalu dan 0-1.

Tentu saja Australia adalah tim yang kuat, mereka punya kemampuan fisik, kecepatan, skill, teknik yang bagus, dan individu pemain yang sangat bagus, kata STY usai pertandingan, dilansir dari keterangan resmi PSSI, Jumat.

“Tetapi saya tegaskan kepada para pemain untuk tidak menyerah dan tetap percaya diri, dan juga menekankan bahwa penting untuk memiliki mental yang kuat,” tambahnya.

“Para pemain melakukan segalanya dengan baik, mereka mengerahkan banyak upaya,” lanjutnya.

Indonesia mengalami kekalahan menyakitkan saat dikalahkan 0:2 oleh tuan rumah Qatar pada laga pertama di Stadion Jassim bim Hamad, Senin (15/4/2024).

Kekalahan tersebut memberikan pukulan telak bagi para pemain Indonesia karena banyak keputusan wasit Nasrull Kabirov yang banyak merugikan Garuda Muda pada laga tersebut.

STY menyebut mentalitas timnya menurun usai laga melawan Qatar.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan menyebut kekalahan di laga kontra Qatar semakin menguatkan Marcelin Ferdinand dan kawan-kawan.

“Tim kami sekarang terus berkembang. Saya pikir itu sebabnya mereka menang melawan Australia,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kombinasi pemain yang bermain di luar negeri, seperti Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, dan Justin Hubner, dengan pemain yang memiliki jam kerja tinggi di klubnya di Liga Indonesia, seperti Rizky Ridho, Witan . Sulaeman, hingga Hernando Ari, membantu timnya untuk berkembang.

“Banyak pemain yang rutin bermain di Liga Indonesia dan ini menjadi faktor penting dalam membangun permainan. Tentu saja ini membantu para pemain untuk lebih berkembang. Selain itu, kombinasi pemain dalam negeri dan yang bermain di luar negeri membuat permainan kita tetap berjalan. untuk berkembang,” jelasnya.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia ke posisi kedua dengan tiga poin, tertinggal tiga poin dari peringkat pertama Qatar dan unggul dua poin dari peringkat ketiga dan keempat Yordania dan Australia.

Indonesia akan menghadapi Jordan pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/04/2024) pukul 22:30 WIB, sehingga mereka hanya butuh satu hasil imbang untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. cangkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *