OJK Koordinasi dengan Perbankan Amankan Aset Akibat Erupsi Gunung Ruang  

Radar Sumut, MANADO – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus bekerja sama dengan perbankan untuk melindungi aset akibat erupsi Gunung Ruang di Pulau Regenerasi Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami akan terus memantau aktivitas lembaga keuangan di Kecamatan Tagulandang, Sitaro,” kata OJK Sulutgomalut Winter Marbun di Manado, Rabu (24/04/2024) lalu.

Dikatakannya, berdasarkan hasil koordinasi dan pemantauan terhadap kegiatan lembaga keuangan khususnya di wilayah Tagulandang, Pusat Jasa Keuangan (LJK) telah menutup layanannya sejak tanggal 17 dan 18 April 2024 hingga saat ini.

“Dalam upaya melayani masyarakat, pelayanan dipindahkan ke kantor pelayanan terdekat baik di kecamatan Biaro maupun Siau,” ujarnya.

Ia mengatakan, OJK bersama lembaga keuangan selalu berkomitmen melayani masyarakat, termasuk melindungi aset dan berupaya beroperasi secepatnya. “Kami berupaya memastikan operasional bank di wilayah Tagulandang segera kembali berjalan, kita lihat saja kondisinya,” ujarnya.

Direktur Bank Pembangunan Daerah Sulutgo Revino Pepah mengatakan, seluruh aset bank diamankan dengan baik sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Dia mengatakan, kasus jaminan pinjaman dan kasus lainnya akan dibawa ke kantor BSG Siau. “Berkasnya banyak yang ditaruh di ruang kelas (ruangan dengan sistem keamanan, Red.) dan ada yang dipindahkan ke ruang aman,” ujarnya.

“Kami akan melanjutkan layanan perbankan jika situasi memungkinkan dan memungkinkan,” ujarnya.

Direktur Utama mengatakan nasabah dapat menggunakan e-channel untuk bertransaksi seperti mobile banking BSGtouch, BSGdirect to pay center dan BSGsms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *