Pertamina Lubricants Tegaskan Tekadnya Pimpin Industri Pelumas Dunia

Radar Sumut, Surabaya – Brand Communications Manager PT Pertamina Lubricants (PTPL), Asmirandi Nur Huda menegaskan tekad perseroan untuk memperkuat posisi sebagai market leader industri pelumas, baik di pasar lokal maupun global.

Upaya yang dilakukan antara lain menjalin kerja sama dengan Tim Balap MotoGP VR46, serta melanjutkan kerja sama dengan divisi balap Lamborghini, Lamborghini Squadra Corse (SC).

“Kemitraan kelas dunia dengan dua tim terkemuka ini tentunya menjadi bukti bahwa produk pelumas kami berkelas dunia dan mampu bersaing dengan produk internasional,” kata Asmerandi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024).

Ia mengatakan, kerja sama ini, tidak hanya dengan Pertamina Lubricants saja, akan mengharumkan nama Indonesia di kancah global. Pasalnya kedua mitra Pelumas Pertamina tersebut sudah memiliki brand value yang kuat.

Lamborghini Squadra Corse memiliki tradisi inovasi yang kuat dan tim balap VR46 membuat sejarah di balap MotoGP. Ia yakin hal ini akan meningkatkan reputasi merek dan kualitas pelumas Pertamina.

“Kami optimis kolaborasi ini menjadi peluang bagi Pelumas Pertamina untuk terus mendorong inovasi berkelanjutan dan mendukung pertumbuhan baik di pasar lokal maupun global,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan PTPL Rifki Budi Prasetyo menambahkan, kerja sama dengan kedua perusahaan merek asal Italia tersebut juga akan membuka peluang baru bagi Pelumas Pertamina untuk meningkatkan penetrasinya di pasar pelumas Eropa. Pada saat yang sama, hal ini menggarisbawahi komitmen PTPL untuk tidak hanya menjadi pemimpin di pasar lokal, namun juga memperluas jangkauan globalnya.

Kemitraan strategis dengan dua merek otomotif global ini juga diyakini akan memberikan peluang bagi Pertamina Lubricants untuk lebih mengembangkan produk pelumas premium dan inovatif. Tentu saja hal ini juga sejalan dengan perkembangan terkini di industri melalui transfer pengetahuan dan berbagi teknologi.

“Inovasi yang selalu kami tawarkan dan kemampuan kami dalam memenuhi standar oli Lamborghini di arena pacuan kuda Asia menjadi salah satu alasan mengapa kami menjadi mitra teknis resmi Lamborghini Squadra Corse,” ujarnya.

Ia mencontohkan kolaborasi antara Pertamina Lubricants dan Lamborghini SC yang dimulai pada 2015 hingga melahirkan Fastron Platinum Racing 10W-60, pelumas khusus supercar. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan Lamborghini SC, Pelumas Pertamina akan terus berinovasi terutama dalam menciptakan produk pelumas yang lebih efisien dan menggunakan teknologi ramah lingkungan dalam produksinya.

Ia berkata: “Kemitraan yang terjalin dengan tim VR46 Racing akan menjadi langkah awal kami untuk melanjutkan inovasi dan mencari bentuk kerja sama yang lebih baik di masa depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *