Fernando Alonso Optimistis Jelang Berlaga di GP China

Radar Sumut, JAKARTA — Pembalap Aston Martin Fernando Alonso menatap Grand Prix China dengan harapan bisa menindaklanjuti hasil P3 pada kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (20/4/2024).

Alonso mengaku tak mau berpuas diri dan kembali tertarik pada balapan besar Minggu (21/4/2024) pukul 14.00 WIB.

“Kami tidak menyerah, kami berusaha sepanjang waktu dan mencatat waktu yang baik (di kualifikasi),” kata Alonso seperti dikutip situs Formula 1.

Meski mengalami kesulitan dalam balapan pendek atau sprint, mantan pembalap ini mengatakan kepercayaan dirinya datang dari pengaturan mobil tim yang sangat baik dan efisien.

“Saya rasa mobil sudah bagus sejak pagi ini, kami telah melakukan beberapa perubahan dan kita lihat besok apakah kami bisa menerjemahkannya menjadi poin,” ujarnya.

Selain itu, Alonso berada di atas kertas sepanjang pertandingan dan bertarung keras dengan Sergio Perez (Red Bull), yang akhirnya mendapat kesempatan untuk berlari.

Meski demikian, atlet berusia 42 tahun itu mengaku puas dengan finis ketiga. Alonso menempatkan dirinya di depan duo McLaren Lando Norris dan Oscar Piastre.

Selain itu, Alonso juga meninjau aturan baru balapan sprint Formula 1, di mana semua pembalap harus mengikuti sesi kualifikasi balapan pendek hari Sabtu.

Perubahan ini berarti tim dapat mengubah konfigurasi mobilnya setelah balapan sprint, yang tidak diperbolehkan sebelum kualifikasi balapan utama.

“Saya pikir hal yang sama berlaku untuk semua orang. Karena kecepatan (cepat) di akhir pekan, kami tidak dapat mengganti mobil sepenuhnya. Namun, pembalap dan tim dapat melakukan beberapa perubahan lagi pada set-up.” kata Alonso.

“Beberapa di antaranya baik-baik saja (pada mobil saya) tetapi beberapa (bagian) bisa dikatakan spekulatif tergantung apa yang akan dilakukan (pembalap) pada balapan (utama) besok,” imbuhnya.

Meski masih belum tahu hasil seperti apa yang diharapkan besok, Alonso memuji tim Aston Martin yang terus berjuang melawan rivalnya.

“Saya kira sampai besok sore kami belum tahu, tapi saya senang dan bangga dengan tim ini. Kami tidak akan menyerah, kami belum mencapai level yang kami inginkan, tapi kami masih berusaha,” ucapnya. orang Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *